Rabu, 17 September 2014

Julukan baru, Malang Kota Pelajar dan Kota Wisata











Kota Pelajar hingga saat ini bagi kebanyakan orang adalah Yogyakarta. Namun julukan tersebut menurut saya kurang tepat. Kota yang kini saya tempati, Malang, juga merupakan Kota Pelajar. Kenapa saya beranggapan demikian ? Sebab, banyak sekali institusi-institusi pendidikan yang terdapat di Kota Malang. Mulai dari sekolah dasar hingga jenjang perguruan tinggi ternama pun ada di kota kita yang tercinta ini. Sebut saja Universitas saya yang sangat saya banggakan, Universitas Muhammadiyah Malang. Sudah banyak masyarakat Indonesia maupun dunia luar yang telah mengenal kampus putih ini. Mahasiswa UMM pun tidak terfokus dari satu daerah saja. Namun merata dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Ada yang dari Aceh, Madura, Bali, Bandung, Ambon, bahkan Papua. Mereka semua walaupun berbeda tapi tetap dengan satu tujuan mereka, yaitu meraih impian mereka di Kampus Putih ini. Tidak hanya mahasiswa dalam negeri saja, mahasiswa luar negeri pun juga ikut menuntut ilmu di kampus UMM. Itulah menurut saya mengapa Kota Malang berhak mendapat julukan sebagai kota pelajar juga.


              (Gambar diatas adalah salah satu Kampus ternama yang terdapat di Kota Malang, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang atau Kampus Putih)







                                               (Universitas lain yang berada di Kota Malang)





Selain itu, Malang juga merupakan Kota Pariwisata. Inilah salah satu daya tarik Kota Malang dari segi pariwisata. Ada Pantai Balaikambang, Wisata Religi Gunung Kawi, Candi Singosari, , Wisata Kebun Teh, dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang berada di Kota dan Kabupaten Malang.




                                                             (Wisata Gunung Kawi)



                                                               (Candi Singosari)


Dilain segi selain sebagi kota pelajar dan pariwisatanya, Malang dikenal dengan sebutan kota apel. Apel ini disebut dengan Apel Malang, yang berarti apel jenis ini hanya bisa dikembangbiakkan di Kota Malang. 


 






Segi budaya dari Kota Malang yang terkenal adalah Tari Topeng Malang. Dimana Topeng Malang kini  sudah dikenal di kancah internasional. Bangga bukan menjadi bagian dari kota yang asri dan memiliki banyak potensi ?







 Sekian dulu posting dari saya tentang kota domisili saya :) Semoga bermanfaat. 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar