Selasa, 16 September 2014

PATI 2014

Bagi semua Mahasiswa kampus putih UMM diwajibkan untuk mengikuti beberapa pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau yang disingkat PATI. Pelatihan ini ditujukan agar kita sebagai mahasiswa semakin memahami tentang teknologi informasi yang akan sangat berguna bagi mahasiswa. 

Tidak ada kata menyesal setelah mengikuti pelatihan ini, meskipun saya masih 3 hari mengikuti pelatihan ini. Tidak ada kata rugi setelah mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan ini diselenggarakn 6 hari. Namun meskipun waktu yang disediakan sangat terbatas, tidak perlu khawatir karena dalam sehari saja banyak sekali informasi-informasi yang kita dapatkan.Mahasiswa UMM dibekali dengan Buku Panduan yang berisi materi-materi yang akan memudahkan mahasiswa.



Dalam pelatihan ini, setiap pertemuan akan ada evaluasi. Evaluasi ini bertujuan untuk menguji ulang materi yang telah disampaikan oleh instruktur pelatihan. Sistem evaluasi ini saya nilai sangat berguna sekali. Kenapa ? Karena dengan adanya evaluasi ini kita dapat semakin paham tentang materi yang di sampaikan. Setiap evaluasi terdiri dari 50 soal untuk evaluasi pertama, dan 60 soal untuk evaluasi kedua dan dengan waktu 50 menit. Poin yang membuat kita sedikit grogi mungkin adalah kesempatan yang diberikan untuk mengerjakan kuiz yang hanya dua kali ditambah lagi apabila jaringan internet kita masih lamban.

Namun di hari 3 saja sudah sangat banyak sekali manfaat yang saya dapat dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau PATI 2014 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang. 



Sumber : www.google.com , arifian282.blogspot.com
 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar